4 Cara Membuat AC Daikin Semakin Hemat Listrik

October 20, 2017 | Lifestyle | By admin | 0 Comments

Blog Review Daikin AC
Anggapan banyak orang saat ini, menggunakan AC terkesan boros listrik, meskipun sudah menggunakan produk label AC hemat energi. Benarkah demikian? Ternyata hal ini tidaklah sepenuhnya benar, karena cara pemakaian penggunalah yang sangat berpengaruh terhadap boros tidaknya listrik yang digunakan.

Sebenarnya, ada cara-cara tertentu yang bisa diterapkan guna menjadikan AC di rumah atau kantor lebih hemat. Cara ini bisa diterapkan pada berbagai jenis AC, terlebih jika AC anda merk AC Daikin , akan semakin menghemat listrik dan juga keuangan pastinya.

Mau tahu bagaimana cara membuat AC jadi lebih hemat? Simak penjelasannya berikut ini!

AC Daikin AC Hemat Energi

1.       Setting Suhu

Kebiasaan buruk yang masih saja sering dilakukan oleh para pengguna AC adalah melakukan set suhu terlalu dingin pada saat AC yang baru dihidupkan. Hal ini biasanya dilakukan agar ruangan cepat terasa dingin. Mulai sekarang, hindari kebiasaan buruk ini. Ada baiknya, biarkan selama beberapa saat AC dalam keadaan suhu yang stabil, misalnya suhu 22 derajat. Biarkan selama 2-3 jam, barulah ganti jika ingin suhu lebih dingin. Perubahan suhu secara mendadak ketika AC baru saja dihidupkan membuat tarikan listrik menjadi lebih besar dan juga kerja mesin jadi lebih berat.

2.       Rutin Service

Apabila mesin AC kotor, maka kinerjanya akan semakin berat dalam hal mendinginkan ruangan. AC yang sering digunakan akan lebih berpotensi untuk cepat kotor. Oleh karena itu, lakukan service secara berkala, paling tidak dengan jangka 3 bulan sekali. AC yang bersih akan membuat aliran suhu yang dikeluarkan lebih lancar dan ruangan tetap terasa dingin plus segar.

3.       Hindari Membuka Tutup Pintu

Saat AC dalam keadaan On, hindari untuk membuka tutup pintu ruangan yang terdapat AC didalamnya. Ini akan menjadikan suhu ruangan tidak stabil serta kerja mesin jadi berat. Efek dari suhu panas diluar ruangan yang masuk, menjadikan ruangan bagian dalam yang tadinya dingin jadi tidak terasa lagi suhu dinginnya.

4.       Sesuaikan Jenis AC Dengan Luas Ruangan

Sebelum memutuskan untuk membeli AC, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis PK AC yang dipilih, lalu sesuaikan dengan ruangan yang nanti akan dipasang dengan AC. Apabila ruangannya cukup luas, maka pilih AC dengan PK yang besar. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap penggunaan listrik nantinya. Pilihan jenis AC yang tepat terhadap ruangan, sangat efektif untuk menghemat listrik. Untunglah saat ini, salah satu produk AC ternama yaitu Daikin, sudah banyak mengeluarkan beragam jenis AC dengan ukuran PK mulai dari yang ½ PK hingga 2 PK. Jadi, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan.

Mau yang hemat energi dan ga nguras uang dikantong? “Kalau AC ya Daikin” Aja!

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*