7 Gaya Konsep Interior Untuk Desain Rumah Masa Kini

September 27, 2017 | Properti | By admin | 0 Comments

Setelah sekian lama menempati rumah atau ruangan, pasti pernah sesekali merasa bosan? Biasanya, yang sering ingin dirubah tatanan ruangnya adalah kamar tidur karena ini merupakan tempat yang paling sering untuk kita menghabiskan waktu.

Sebenarnya, ada cara yang bisa kita terapkan untuk mengusir rasa bosan terhadap keadaan rumah ataupun ruangan yaitu dengan mengubah style atau membuat sebuah konsep pada ruangan. Hal ini dapat diterapkan pada banyak jenis desain rumah , terlebih untuk gaya rumah minimalis yang banyak dipilih orang saat ini.

Ada beberapa gaya desain interior yang bisa dipilih untuk kamu coba aplikasikan pada sebuah ruangan, baik untuk keseluruhan ruang rumah atau hanya sebagian misalnya, ruang keluarga atau kamar tidur. Apabila kamu tertarik untuk malakukan make over ruangan, coba deh simak beberapa jenis gaya interior berikut ini. Mungkin salah satunya bisa cocok untuk kamu gunakan!

1. Shabby Chic

Desain rumah Shabby Chic

Untuk kamu yang suka dengan tampilan feminim, bisa memilih gaya interior Shabby Chic. Saat ini, cukup banyak yang menggemari gaya ini, mulai dari para remaja hingga ibu-ibu. Tampilannya yang memang manis dan anggun, sangat mewakili jiwa para kaum hawa, tidak heran jika peminatnya sebagian besar dari wanita. Kamu bisa melakukan make over bergaya Shabby Chic pada ruangan dengan mengganti parobat seperti meja atau kursi dengan model pop-victorian yang berkesan antik dengan warna soft. Selain itu, tambahkan pula gorden dengan motif bunga kecil yang berwarna kalem misalnya pink, mint, biru muda dan tosca.

2. Bohemian

Gaya Bohemian bisa diaplikasikan pada desain rumah modern maupun klasik. Tampilannya yang cenderung “ramai” dapat mewakili seseorang dengan karakter ceria, individualisme dan menyukai kebebasan. Kamu bisa lebih leluasa memadukan beragam warna pada ruangan bergaya Bohemian seperti cat tembok kombinasi 2 warna, karpet warna-warni atau wallpaper motif.

3. Minimalis

Seperti namanya “Minimalis”, style ini identik dengan segala sesuatu yang sederhana. Lebih menonjolkan pola kotak atau persegi pada beberapa bagian sehingga tidak terlalu memiliki detail dan motif yang rumit pada ruangan. Cukup dengan pemilihan furniture model simple namun modern, serta menggunakan warna netral atau cerah, kamu sudah dapat menampilkan konsep minimalis pada ruangan. Jenis motif atau pola yang dapat mewakili gaya minimalis adalah geometris, kotak, persegi atau bulat.

4. Industrial

Salah satu ciri khas dari gaya desain interior Industrial adalah bahan yang digunakan cenderung “mentah”, seperti misalnya pada dinding yang menggunakan konsep unfinished dan juga jarak langit-langit yang tinggi. Gaya Industrial sering dipilih oleh laki-laki untuk ruangan kerja atau kamar tidur karena gaya ini memang mampu menonjolkan kesan maskulin. Sebagian besar perabotan yang dapat mendukung gaya Industrial adalah perabot dengan bahan yang terbuat dari besi, stainless steel, baja dan logam. Sedangkan untuk warna cat ruangan, cenderung warna gelap seperti hitam, coklat atau warna kayu. Untuk membuat suasana dalam ruangan gaya Industrial tetap terang dan menawan, bisa dengan cara mengatur pencahayaan dengan baik.

5. Kontemporer

Hampir mirip dengan gaya Minimalis, gaya Kontemporer juga identik dengan yang simple hanya saja pada gaya interior Kontemporer lebih terkesan modern. Gaya ini cocok diterapkan untuk ruangan yang luas dan tidak terlalu banyak memiliki pernak-pernik. Komposisi ruangan Kontemporer terdiri dari warna netral, dengan kondisi ruang yang bersih, modern dan lapang.

6. Country

Untuk kamu yang berada didaerah pedesaan namun ingin merasakan suasana ruang yang tetap nyaman untuk dihuni, dapat mencoba gaya interior Country. Gaya ini sebagian besar menggunakan bahan alami dengan tekstur yang kasar seperti dinding kayu atau kursi dan meja dari batang pohon yang di finishing halus dan mengkilap dengan tetap mempertahankan warna alami. Gaya Country banyak ditemukan pada daerah pedesaan di luar negeri seperti Inggris, Skandinavia dan daerah eropa lainnya.

7. Vintage

Mungkin kamu menyukai koleksi benda antik atau kuno? Mengapa tidak mencoba memanfaatkan perabotan antik yang ada untuk membuat ruangan bergaya vintage? Mungkin ini ide yang patut dicoba! Ya, tidak sulit untuk menerapkan gaya Vintage pada sebuah ruangan, cukup gunakan barang-barang bergaya klasik misalnya foto tua yang dipajang pada tembok ruangan, lampu hias kuno atau kursi antik dengan pernis halus berwarna natural.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*