Investasi Emas Akan Lebih Aman dengan Menghindari 5 Kesalahan Ini!

September 11, 2017 | Uncategorized | By admin | 0 Comments

Selain properti maka emas masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi terbaik bagi masyarakat. Investasi emas memang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan instrumen yang lainnya seperti peningkatan profitnya, dimana Anda sendiri pastinya juga tau bahwa harga emas dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan, liquiditasnya juga lebih tinggi dibandingkan dengan properti, bahkan ia juga tak membutuhkan biaya perawatan tambahan, cukup dengan menyimpannya di rumah hingga beberapa tahun, dijual akan menghasilkan nilai yang lebih tinggi.

Dengan berbagai alasan tersebut maka banyak diantara investor pemula yang menjadikan emas sebagai pilihan investasi mereka. Sayangnya meskipun banyak sekali keunggulan yang ditawarkan, namun bukan berarti berinvestasi pada instrumen yang satu ini juga selalu memberikan nilai lebih. Kenyataannya ada beberapa kekurangan yang juga menyebabkan banyak diantara investor lebih memilih investasi ke instrumen lainnya. Misalnya saja tingkat peningkatan harga juga sangat lambat, hingga resiko kehilangan ataupun juga resiko penurunan harga karena salah dalam memilih.

BUKAEMAS bukalapak investasi

Untuk menghindari hal tersebut, maka berikut ini setidaknya ada beberapa kesalahan yang patut untuk dihindari oleh investor, ketika ingin investasi emas Antam , diantaranya adalah:

  1. Membeli tanpa fisiknya, maka harus dipertimbangkan kembali, belakangan ini cukup marak sistem investasi online, dimana ada beberapa situs jual beli yang memungkinkan nasabah untuk bisa memiliki tabungan emas, rupanya hanya nominal uang yang bertambah atau berkurang, bukan dalam bentuk emas asli. Meski tingkat keuntungan yang ditawarkan juga cukup tinggi, namun ada baiknya berhati-hati karena tak semua situs penjualan tersebut dapat dipercaya. Jika nantinya terjadi masalah, maka seluruh tabungan emas yang dimiliki akan hilang.
  2. Investasi emas dalam bentuk perhiasan, rupa dari emas sendiri memang sangat banyak, diantaranya adalah dalam bentuk batangan, tabungan emas, hingga dalam bentuk perhiasan, lebih disarankan kepada investor untuk memilih yang bentuknya koin atau tabungan saja, karena emas tersebut masih asli. Berbeda dengan perhiasan yang sudah ditambah beberapa logam lain, sehingga ketika dijual kembali harganya juga akan kian merosot atau jadi semakin murah.
  3. Menyimpan secara sembarangan, kenyataannya Anda tak akan pernah tau apa yang terjadi pada instrumen investasi tersebut, berbeda dengan properti yang bentuknya bisa dilihat secara jelas, tak akan hilang begitu saja tanpa diimbangi dengan surat-surat kepemilikannya, maka berbeda dengan emas. Ketika sudah hilang maka nantinya semua uang yang Anda investasikan juga habis tak tersisa. Untuk itulah sebaiknya gunakan lemari khusus seperti brankas untuk menyimpannya agar tetap aman.
  4. Membeli dan menjual di saat yang tidak tepat, investor hendaknya harus tau kapan saat yang tepat dalam membeli emas untuk investasi, begitu juga ketika akan menjualnya. Waktu pembelian yang tepat adalah ketika harganya tengah turun, sehingga lebih murah, dengan uang yang ada Anda bisa mendapatkan jumlah lebih tinggi, kemudian emas tersebut bisa dijual ketika harganya sedang melambung untuk bisa dapatkan keuntungan besar.
  5. Membeli dengan uang hutang, ini juga bukan cara yang tepat, karena meskipun ada produktivitasnya, namun hutang juga produktif, sehingga sama saja tak ada keuntungan yang bisa didapatkan oleh investor.

Penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan tinggi dalam investasi emas. Dengan investasi maka Anda bisa mengelola keuangan menjadi lebih baik untuk masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*